Welcome In Website Ghazy Fadhil

Follow the latest news by subscribing via email

Follow us on G+

Eskimo

Tahukah Anda!

Kata "Eskimo" yang berarti 'Pemakan Ikan Mentah'
Eskimo,adalah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang mendiami daerah kutub bumi.
Cara hidupnya yang primitif dan unik yang menarik perhatian dunia.
Orang Eksimo bermukim di Pulau Greenland bagian timur-laut benua Amerika.
Greenland merupakan tempat paling dingin di dunia kecuali daerah Kutub Selatan. Suhunya yang paling dingin dapat mencapai 70 derajat celsius di bawah nol. Orang Eskimo menghuni rumah es yang dapat mereka banguin dengan sangat cepat.

Gambar.Suku Eskimo beserta Rumah nya.

Fakta Unik Orang Eskimo :
  • Bangsa Eskimo mempunyai 20 kata untuk menyebut salju.
  • Bangsa Eskimo membangun igloo mereka tidak hanya untuk tempat tinggal permanen, tetapi juga untuk naungan sementara selama perjalanan mereka berburu.
  • Untuk membangun igloo, orang Eskimo membutuhkan salju yang tepat, yaitu salju yang padat, keras, dan tidak terlalu cair. Idealnya salju itu harus dihasilkan dalam satu badai salju, karena salju yang jatuh dalam beberapa kesempatan tidak akan cukup padat.
  • Dinding-dinding igloo yang sepenuhnya dibuat dari salju, lebih sanggup bertahan menghadapi artileri modern daripada barikade tembok. Dinding igloo dapat menyerap ledakan artileri, hampir tidak terlihat dari angkasa, dan tak dapat ditemukan oleh sensor infra merah yang membimbing peluru kendali.
  • Meskipun rumah-rumah orang Eskimo terbuat dari es, namun kulkas banyak terdapat di rumah-rumah itu. Mereka menggunakan kulkas tersebut untuk menjaga agar bahan makanan mereka tidak membeku.
  • Orang Eskimo biasa menyalakan api kecil atau pelita dengan minyak anjing laut di dalam igloonya. Kehangatan yang dihasilkan dari api itu memperkuat dan menghasilkan isolasi terhadap struktur igloo mereka.
  • Tidak ada kata yang artinya kemarin dalam bahasa Eskimo.

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar